Peraturan Baru Daftar Adsense via Youtube, MENYULITKAN !!

Peraturan Baru Daftar Adsense via Youtube
Pada awal tahun 2018, youtube memberlakukan peraturan baru untuk mendaftar adsense. Sebelumnya youtube mengharuskan persyaratan 10.000 view. Persyaratan tersebut dirubah dan mengharuskan youtubers mendapatkan 4,000 jam dari 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber. 


Peraturan baru ini sangat menyulitkan youtubers, terutama bagi pemula. Kenapa youtube memberlakukan peraturan yang sedemikian menyulitkan ? Karena youtube di 2018 ini akan membasmi 3 jenis youtubers sebagai berikut :

01 - Spammers

Spammers dimaksud disini adalah orang yang mengupload video secara massal dengan kualitas yang rendah yang bertujuan untuk mendapatkan referral link, atau memaksakan mendapatkan view dengan mengandalkan kuantitas video. Beberapa yang terkena dampak sangat signifikan adalah Youtubers slideshow. Mereka hanya mengunggah foto slide show disertai musik yang berdurasi 3 - 5 menit. Tipikal ini hampir seperti clickbait dan rata-rata bounce rate sangat tinggi, rata-rata channel mereka mengunggah lebih dari 200 video setiap channel dalam waktu singkat.

02 - Reuploader

Youtubers jenis inilah yang paling dibenci para youtubers. Mereka tidak segan-segan mengambil, mengedit sebagian atau seluruhnya dan mengupload kembali tanpa sepengetahuan / izin dari youtubers aslinya. Banyak dari reuploader yang memiliki view lebih banyak dari video originalnya. Hal inilah yang diantisipasi oleh youtube dengan menaikkan persyaratan subscriber demi menilai keaslian video. Secara etika youtubers reupload sangat merugikan dan tidak patut.

03 - Tidak Kreatif

Saat ini banyak youtubers yang mengupload vide tidak jelas. Entah itu tutorial, prank, vlog dan sebagainya. Beberapa juga mengupload video slideshow berita dengan narasi teks / audio yang berasal dari google translate yang mempunyai kosakata hancur sehingga tidak dimengerti. 

MASIH INGIN JADI YOUTUBERS ? Sepertinya anda harus berpikir berkali-kali jika memang pemula yang tidak memiliki kemampuan videografi dan asal-asalan mengupload video. Dengan adanya peraturan baru daftar adsense via youtube yang menyulitkan, jangan pikirkan untuk mencari uang, tetapi buatlah video dengan konten menarik agar mendapatkan view dan subscribe secara natural.

Peraturan Baru Daftar Adsense via Youtube, MENYULITKAN !!